Lebih Dekat Dengan Anjing Chow Chow

anjing chow chow

anjing chow chow

Anjing chow chow sering disebut sebagai anjing singa. Mengapa? Karena anjing asal Tiongkok ini memiliki bentuk tubuh dan bulu di sekujur tubuh yang hampir menyerupai singa jantan. Keunikan lain yang dimiliki chow chow adalah lidahnya yang berwarna ungu tua dan juga hitam. Orang-orang di Tiongkok meyakini bahwa anjing chow chow adalah anjing yang memiliki sifat setia pada majikan yang mengadopsinya. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang memilihnya sebagai hewan peliharaan. Anjing yang mirip singa ini adalah anjing peliharaan yang mudah memiliki kedekatan dengan majikannya, apalagi anak-anak. jika Anda tertarik untuk mengadopsinya, sebaiknya Anda merawat dan melatihnya sejak pertama kali Anda mengadopsinya.

Ciri Tampilan Anjing Chow Chow

Ciri fisik anjing chow chow adalah tubuhnya yang tambun dan bulu bagian depannya yang tebal dan banyak menyerupai singa jantan. Anjing chow chow jantan memiliki tinggi tubuh sekitar 58-56 cm, sedangkan tinggi tubuh chow chow betina adalah 46-51 cm. Tinggi tubuh chow chow diukur dari permukaan tanah sampai ke punggungnya. Bagian atas kepala ras anjing ini cenderung rata dan lebar, ditambah dengan bulu yang lebih tebal seperti singa jantan. Anjing ini juga memiliki moncong dan hidung yang tebal dan besar, sedangkan gusi dan lidahnya memiliki warna yang cenderung gelap. Chow chow memiliki mata berukuran sedang dan berwarna gelap, serta telinga yang kecil namun tebal.

Ras anjing asal Tiongkok ini memiliki otot dan tulang leher yang meskipun berkuran sedang, namun sangat kuat. Dada yang selalu terlihat membusung dan ekor yang selalu menempel pada punggung inilah salah satu daya tarik penampilannya. Chow chow memiliki bentuk kaki dengan ukuran sedang dan telapak kaki yang bulat, serta siku kaki yang lurus. Maka tak heran jika langkah kaki anjing ini terlihat pendek dan kaku.

Penting! Inilah Karakter Anjing Chow Chow Yang Harus Diperhatikan

Ras anjing ini memiliki sifat yang cenderung dominan. Oleh karena itu, pemilik harus mengetahui dan mengenal betul karakter anjing chow chow ini jika ingin mengadopsinya. Agar perkembangan dan pertumbuhan chow chow berjalan dengan baik, pengadopsinya haruslah seseorang yang sangat percaya diri, mampu menjalin kedekatan yang alami dan melatihnya dengan kasih sayang.

anjing chow chow

anjing chow chow

Anjing chow chow yang kurang mendapat perhatian dan perawatan dari majikannya, akan berubah sifat menjadi anjing yang agresif, protektif, keras kepala, dan yang paling parah adalah ia akan bertingkah semaunya sendiri dan tidak mau diatur. Oleh karena itu, jika Anda tertarik mengadopsinya, pastikan Anda bisa menjadi majikan dan pemimpin yang baik supaya chow chow peliharaan Anda bisa menjadi anjing peliharaan yang tenang, ramah, sopan, sabar, penurut dan setia. Salah satu masalah karakter anjing chow chow yang akan timbul jika ia memiliki pemilik yang tidak baik adalah karakter temperamental. Sifat temperamental yang ditimbulkan akan berkembang menjadi rasa benci dan dendam serta akan membuatnya sering berkelahi dengan anjing lain.

Itulah beberapa informasi menarik yang dapat disampaikan mengenai ras anjing chow chow. Semoga apa yang telah diinformasikan dapat bermanfaat bagi Anda sekalian.

Deskripsi: Anjing chow chow adalah anjing asal Tiongkok yang disebut sebagai anjing singa karena ciri bulu bagian tubuh depannya yang lebih tebal menyerupai singa jantan.

baca juga artikel kami yang lain:

Lebih Dekat Dengan Anjing Beagle

Mengenal Anjing Gembala Kaukasia Ovcharka

Anjing Berubah Menjadi Panda dan Harimau

Mengenal Anjing Kintamani

 

Diperkenankan menyebarluaskan / meng-copy paste artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber www.pet-lovers.id

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − nine =